BTemplates.com

Selamat Datang Di Website Majelis Al-Badar, Komunitas Online Para Pecinta Rasulullah...

Minggu, 31 Januari 2021

Nikmatnya Berdzikir

Allah memerintahkan kaum Mukminin (orang-orang yang beriman) untuk banyak berdzikir kepada-Nya dan Allah memuji orang-orang yang banyak berdzikir. Allah berfirman:

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اذْكُرُوا اللَّهَ ذِكْرًا كَثِيرًا ﴿٤١﴾ وَسَبِّحُوهُ بُكْرَةً وَأَصِيلًا ﴿٤٢﴾ـ

"Wahai orang-orang yang beriman! Ingatlah kepada Allâh, dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang”. [al-Ahzab:41-42]

Orang yang mencintai sesuatu akan banyak mengingatnya, dan orang yang banyak mengingat sesuatu (meskipun pada mulanya ini adalah bentuk pembebanan) pasti akan mencintainya. Begitu halnya dengan orang yang berdzikir kepada Allah.

Hati orang-orang yang mencintai Allah tidak akan tenang kecuali dengan dzikir kepada-Nya dan jiwa orang-orang yang rindu kepada-Nya tidak tenang kecuali ingin berjumpa dengan-Nya.

قال مالك بن دينار رحمه الله: ما تنعم المتنعمون بمثل ذكر الله

[حلية الأولياء وطبقات الأصفياء، ص: ٣٥٨]

Berkata Imam Malik bin Dinar Rahimahullah: "Semua orang-orang yang mendapatkan kenikmatan itu tak akan bisa menandingi rasa nikmatnya berdzikir (mengingat) Allah".

[Kitab: Hilyatul Auliya' wa Thabaqatul Ashfiya', hlm: 358]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf, jika anda berkomentar tolong sertakan nama dan alamat apabila anda pakai "anonymous" (tanpa identitas), terima kasih...